16 Jul 2018

Beauty Info : 7Days Sheetmask Challenge


Yausssss I’m back. Duh udah lama gak update blog rasanya kangen banget deh, bulan lalu bener-bener mood malesnya tuh keluar banget dan di tambah tugas kuliah numpuk alhasil saya memutuskan fokus dulu ke tugas kuliah deh daripada dinanti-nanti jadi gak kelar.

Oke back to the topic jadi selama saya ngerjain tugas kuliah yang segudang itu *ohh gini rasanya jadi mahasiswa yang banyak tugas* tidur saya jadi gak karuan,tidur selalu larut malam, otak di kuras untuk ngerjain tugas dan besoknya harus kembali bangun subuh untuk berangkat kerja. Alhasil muka saya tuh jadi kering, kusam dan muncul jerawat yang tak diharapkan.

Dan akhirnya minggu kemarin ( 08/07/2018 ) saya memutuskan untuk mencoba salah satu kebiasaan anak muda korea yaitu  saya menggunakan sheetmask hampir setiap hari di waktu malam, kalian tau sendiri kan kalo orang korea tuh sama sheetmask  udah seperti makan obat yang 3x1hari atau yang lebih di kenal dengan metode 7Days Sheetmask penggunaan sheetmask selama 1mnggu(7hari) berturut-turut tanpa jeda selama 15-20 menit tapi biasanya saya 20menit sih supaya memaksimalkan pemakaian dari sheetmask tersebut. Please jangan sampai lebih dari 20menit yaa apalagi di bawa tidur sampe besok pagi nya dan cukup sekali pakai buang, jangan dipakai lebih dari sekali, gak ada kata alasan “ sayang tau ini kan  masih banyak essence, no no no biar aku saja yang sayang sama kamuhhh”  #AELAHHH

Dengan 7days sheetmask ini salah satu cara cepat untuk membuat kulit kita lebih hydration dan mendapatkan hasil yang dewy glowing dan lebih cerah karena biasanya sepengetahuan saya ( mohon dikoreksi kalo salah )satu lembar sheetmask itu memilki banyak kandungan serum/essence/ moisturizer jadi gak salah kadang satu lembar masker tuh suka berlimah ruah gitu carian essence nya. Dan setiap lembar masker juga punya ketebalan yang berbeda-beda, ada yang lebih tipis jadi sepeti lembaran sheetmasknya tuh bener-bener menyatu ke kulit atau ada juga yang lembarannya lebih tebal biasanya itu tergantung sama varian dari sheetmasknya sendiri.

Di hari pertama dan kedua pemakaian sheetmask ini saya belum merasakan perubahan yang signifikan banget seperti biasa kalo abis pakai sheetmask hanya lembab saja karena ada tambahan moisturizer or essence dari sheetmask itu yang menempel di kulit wajah.

Day 1




Hari ke-3 saya sudah mulai merasakan ada perbedaan walaupun gak langsung banyak, jadi di setelah hari ke-3 pemakaian , minyak yang ada di wajah saya lumayan sedikit bekurang biasaya kalo pagi-pagi saja bagian T-zone saya sudah penuh akan minyak tapi ini tidak terlalu dan kulit saya yang satu minggu sebelum melakukan challenge ini tuh lagi super kering nah pas hari ke-3 saya merasakan kulit saya jadi lebih lembab dari biasanya dan jerawat-jerawat yang lagi muncul juga lebih kalem.

Hari ke-4 ldan ke-5 mulai nih tanda-tanda perubahan agak lebih terlihat jelas, bekas jerawat saya lumayan agak memudar selain itu berasa lebih cerah,bersih dan terasa ada efek-efek glowing di wajah ini jadi kalo senyum pipi jadi seperti ada cahaya surganya gitu hihih  dan yang paling enak banget terasa bagi saya tuh segala skincare yang saya pakai jadi lebih terasa cepat banget meresap kulit jadi kulit wajah lebih supple dari sebelumnya.



Note : untuk foto ini saya ambil menggunakan kamera dari LG G3 Stylus tepat di jam 8pagi dan murni cahaya matahari,G3 Stylus memang paling bisa fokus 

AFTER 7DAYS SHEETMASK 

Di hari ke-6 dan ke-7 hasilnya semakin terliat banget,wahh saya sampe sering banget liat kaca sambil senyum-senyum manis ala yoona hihihi, kulit saya terasa lebih supple dari biasanya, lebih lembab dan efek dewy glowingnya tuh berasa banget deh dan untuk skintonenya lebih rata jadi kulit terlihat lebih cerah dari biasanya, pokonya seneng banget deh sama hasilnya.

Untuk 7days sheetmask ini worth it banget untuk kesehatan kulit wajah tapi kalo hampir setiap hari pakai kayaknya bangkrut juga deh dompet ini hihi secara di Indonesia 1lembar sheetmask seharga 20ribu kalo kita pake setiap hari selama 1tahun duh bisa berapa ribu yang dikeluarka *anak akuntansi perhitunga hihihi *, jadi kalo saya sepetinya cukup 1minggu 2kali saja deh ,kalo mau full satu minggu sepertinya harus dilakukan 2 atau 3bulan sekali lah.

Sekian pengalaman saya yang mencoba memakai sheetmask selama 7hari dan wahh geeelasss sih rasanya enak banget deh. Jadi berasa anak-anak korea deh hihihi.

Note : Mohon maaf kalo warna kulit jadi beda-beda, dikarenakan pencahayaan di tempat saya yg kurang maksimal. 

Thanks for reading

Xoxo
Gita Amalia šŸ’‹


Tidak ada komentar:

Posting Komentar