27 Feb 2021

FUTAGO YA, JAKARTA

Di post kali ini saya gak akan bahas tentang make up, skincare dan bahasan lainnya yang biasa saya bahas di blog ini,kali ini mau mereview salah satu restaurant hits di Jakarta bagian selatan, lebih tepatnya ada di kawasan Blok M nama restaurant nya adalah FUTAGO YA.

FUTAGO YA ini kalau saya browsing dulu bernama ONIGIRI FUTAGO, anaka Jakarta mungkin udah familiar banget dong dengan itu, namun pada akhirnya mereka melepas nama ONIGIRI dikarenakan ingin ekspansi ke makanan yang lebih bervariasi. FUTAGO YA salah satu restaurant japan halal.

Saya sendiri tau restaurant ini dari salah satu teman kantor saya dan pas banget temen kampus saya pengen banget jalan-jalan keliling Jakarta sebelum memulai semester baru dan proses skripsi , yaa refreshing dulu sebelum negara api menyerang hehe. Dan karena saya yang bikin itenerary nya yaudah saya masukin aja dong FUTAGO YA ini.

FUTAGO YA ini ternyata gampang banget untuk dijangkau,kalian tinggal turun dari halte MRT BLOK M BCA  trus exit gate F dan lurus terus aja gak makan waktu banyak kok cuma 3menit langsung deh ketemu, posisinya pas banget bersebelah dengan Kopi Tuku.

Restaurantnya cenderung kecil tapi cozy banget kok,mungkin karena lagi pandemic ya, space nya diperkecil gitu,karena kalo saya perhatikan ada satu ruangan makan yang mungkin sebelum pandemic dibukan namun pas pandemic jadi gak dipakai dulu dan mereka konsepnya adalah open kitchen jadi kita bisa liat para chef nya masak makanan yang kita pesan.

Untuk bisa masuk ke restaurannya kita perlu ambil no antrian dan 1 no antrian berlaku untuk 2orang jadi makesure aja sih kalian dateng ke sini berdua biar pas nunggu gak bengong sendirian gitu hehehe. Kebetulan kemarin saya ber3 jadi dapet 2 nomor dan harus siap antri banget sih hehe, karena pas kemarin saya dateng udh dapet no 5 dan 6 padahal belum buka hehe.

disuguhin kartun doraemon
Untuk menu main course nya sendiri dia ada 4 yaitu Creamy Miso Udon, Brisket Don, Oyakudon,Gyoza Don , dari ke 4 menu ini yang paing fav dari mereka adalah Creamy Miso Udon nya.Sedangkan untuk side dish nya mereka ada Chicken Katsu, Gyoza Cream, Chicken karage Terasi Mayo dan ada onigiri khas mereka juga. Untuk beverage nya standart sih.untuk harga tenang dan gak perlu kuatir gengs semua makanan yang mereka jual ramah dikantong paling mahal cuma 45K sisanya rata-rata berkisaran 30-35K dan untuk onigiri berkisar 15-18K , kalau minumannya berkisaran 15-20K tapii tenang kalian bakalan disajikan gelas gede banget untuk minumannya jadi gak perlu beli minum berkali-kali hehe


Untuk rasanya super enak banget , gak ngerti enak nya kebangetan kebetulan saya pesen yang Brisket Don,Gyoza cream dan Onigiri Salmay. Untuk brisket Don  terdiri dari brisket beef , tamago scrambled dan nasi, untuk daging nya pengen nangis sihhhhh tebel,empuk trus bumbu nya nyerep gitu pokoknya nampol banget enak nya, untuk gyoza juga tebel dan yang paling enak cream cheese nya.kalo onigiri nya standart.

Pokoknya buat kalian yang suka banget sama makanan jepang atau lagi cari tempat makan ini boleh banget jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi dan masuk dalam jajaran restaurant fav kalian.dan FUTAGO YA jadi salah satu favorite saya loh.

Next kalo ada yang mau ke FUTAGO YA jangan lupa ajak saya ya :) 

 

Xoxo

Gita Amalia 💋


Futago Ya

Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.24, RT.3/RW.1, Melawai,

Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160


1 komentar:

  1. Wah aku banget penyuka jejepangan termasuk makanan jepang, bisa nih mampir kalo lg ke jaksel

    BalasHapus