19 Nov 2018

AmaliaggitaOOTD : Batik For Wedding Attendance


Indonesia punya banyak kekayaan budaya,alam dan ciri khas lainnya yang pastinya bikin kita bangga jadi warna negara Indonesia. Salah satunya adalah BATIK, sejak di tetapkan oleh UNESCO pada tahun 2009 sebagai kebudayaan milik Indonesia,dan di peringati setiap tanggal 2 Oktober membuat batik dicintai semua kalangan.Mungkin dulu kalo kita pakai batik dianggap terlalu Kuno dan terkesan orang tua sekali tapi sekarang, motif batik sudah beragam dan sangat modern sehingga cocok dipakai oleh semua kalangan termasuk saya nih,bahkan kalau pakai batik tuh saya merasa lebih rapih dan elegan.

Dalam seminggu kerja biasanya saya ada satu hari untuk menggunakan pakaian batik entah itu hari kamis atau Jumat ( rata-rata orang kantoran indonesia )biasanya kalau kerja batiknya saya padukan dengan jeans agar ada kesan santai namun terlihat formal. Selain pakai batik untuk hari kerja,Batik juga selalu saya pakai ketika menghadiri pernikahan keluarga atau teman. entah itu mau di padu-padankan dengan kebaya atau kemeja/Blouse batik selalu terlihat elegan dan mewah.menggunakan batik ke acara-acara formal seperti ke pernikahan atau meeting dengan orang penting membuat kita terlihat sopan dalam segi hal deh.

Di bawah ini, beberapa outfit yang saya padu-padankan dengan batik saat menghadiri pernikahan. 

1. Kebaya + Batik Skirt
Untuk outfit ini, atasan & bawahan saya bikin custome di tetangga yang kebetulan buka jahitan.Atasannya saya bikin crop di bagian bawah nya dan fit on body soalnya rok yang saya pakai bentuknya rempel mengembang. Dan biar gak terlalu mengepel lantai , saya pakai wedges ditambah mini pouch.


2. Batik + Loose Skirt
Untuk outfit ini, dari atas sampe bawah kepunyaan mama saya nih hehe. Atasannya saya pakai batik yang motifnya ini bagus banget,kayak motif-motif kain songket dan saya padankan dengan rok polos.ditambah pakai wedges agar badan jadi terlihat jenjang dan langsing hihi J


3. Blouse + Batik Skirt
Kali ini rok batik nya saya padankan dengan atasan blouse dari uniqlo. Karena roknya sudah ramai dengan motif-motif makanya saya pakai blouse polos dan saya padukan dengan sendal favorite saya hihi soalnya lagi males banget pake wedges or heel #antipegelkaki . 


Meskipun pakai batik tapi tetep terlihat chic and stylish kan.Look mana nih yang jadi favorite kamu ??

Thanks for reading 


Xoxo

Gita Amalia 💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar