24 Des 2020

Life in 2020.

 

Dalam hituangan hari 2020 akan selesai dan berganti tahun yang semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semua. 2020  bukan tahun yang mudah buat kita semua ketika sebuah virus yang tidak di duga datang kedunia yang luas ini dan menghancurkan segala. Dan kita dituntut untuk kuat dan bertahan dalam menghadapi-nya tapi saya percaya kita semua bisa menghadapi nya sampai gak kerasa bahwa 2020 sudah mau selesai.

 WFH – NEW THINGS.

Di awal tahun 2020,semua nya masih ok. Masuk bulan maret dimana covid-19 masuk Indonesia, semua aktvitas jadi di stop,dilakukan lock down untuk ibu kota dan daerah lain nya, kerjaan terpakasa harus dilakukan di rumah , WFH selama 3bulan cukup menguras tenaga, jam kerja serba gak beraturan, malem pun kadang masih ada meeting, dll. Semua beradaptasi dengan kondisi yang terjadi, tidak berpergian keluar rumah,hari raya idul Fitri yang tampak sangat biasa dari sebelumnya.Kuliah saya juga akhirnya di putuskan secara online hingga waktu yang belum ditentukan. Kemana-mana harus pakai masker, bawa handsantizer dan berjaga jarak. Semua aktivitas juga dilakukan secara virtual, kecanggihan teknologi bener-bener di manfaatkan banget deh dikala pandemi saat ini.

Tapiiiii dibalik keterbatasan yang ada banyak dari kita yang akhirnya menemukan hal baru,aktivitas baru yang membangkitkan semangat jiwa di kala pandemic agar tidak terus menerus stress akan keadaan yang ada. Seperti saya yang akhirnya belajar masak yang dulu gak ada rasa suka sama masak akhirnya cemplung ke dapur dan ternyata seru heheh. Olahraga setiap hari demi menjaga imunitas tubuh kuat , nyobain beberapa jenis olahraga dari senam, yoga, body combat, 10K step per day dan sekarang nyemplung ke sepeda hehe. 


BERKEBUN.

Di awal September , ketika PSBB berubah menjadi PSBB transisi dan sudah boleh masuk kantor meski baru 25% , saya dan teman kantor saya memulai untuk berkebun di kantor untuk memberikan suasana baru agar kami ada hiburan dikala padetnya kerjaan. Dan cita-cita saya yang tetiba pengen jadi petani kota heheh supaya nanti kalau masak gak perlu ke pasar, tinggal petik-petik aja di kebun.

Ternyata berkebun harus penuh kesabaran, dari mulai nanam bibit nungguin mereka jadi tunas nungguin mereka tumbuh daun dan seterusnya, yang paling gak sabar ya hasil panennya sih.Cuma sayang banget nih tanaman saya dan teman lagi diterpa penyakit hehehe, mereka lagi lesu banget, mungkin karena kita juga suka lupa untuk nyiram di tambah cuaca daerah sunter panas nya nampol banget makanya pertumbuhannya agak sedikit terhambat tapi semoga kebun saya dan teman yang dinamai #Belgiagardening bisa tumbuh subur biar kayak perkebunan bapaknya sadam. 

Ibuk-ibuk nya #Belgagardening


cabe.tomat.terong


Love Confession.

Sebuah kemajuan dari saya di 2020 adalah menyatakan perasaan ke temen yang udah setahun saya suka hahahha, crazy tapi lega sih karena saking udah lama di pendem dalam hati rasa nya pengen muntahin aja gitu ini perasaan,hasilnya diterima dengan baik atas kejujuran dan pengakuan perasaan saya ini sama temen saya namun tidak berujung menjadi sebuah “special relationship” tapi it's oke, we still as friend like usual karena perasaan seseorang tidak bisa kita paksakan. But for me kayak lega banget gak sih  beban hati gw nih akhirnya berkurang meski ya sedih juga sih karena secara halus ya ditolak . but yaudah terima dengan lapang dada tapii jadi  gak bisak move on, syebel. 

 Peace , Love. 

never post this pic in my medsos , but for my blog, i should . LOL

Mood Swing

Di 2020 ini memang semua perasaan campur aduk, dan berefek sama diri saya yang akhir-akhir ini sulit banget mengendalikaan perasaan, kadang tetiba sedih bukan main, kadang happy, kadang marah . pokonya campur aduk banget, kalo dulu masih bisa di handle dengan mengabaikan segala perasaan itu tapi kali ini beneran suka terbawa perasaan. Di perparah di minggu ke 2 bulan desember, yang namanya stress karna kerjaan plus mood yang gak beraturan jadi satu, udah deh gak tau bawaannya pengen nangis tiap hari tapi kudu kuad ngejalanin semua nya tapi ya ternyata gak kuat , sampe pas lagi 1 on 1 sama bos kalo gak malu mah saya udah nangis bombay aja itu.

Mengendalikan semua perasaan yang dateng itu emang sulit ya, beneran harus bisa berdamai sama diri sendiri , harus bisa mengenal siapa diri kita, mau apa diri kita, agar tetap sehat dan waras.

it's okay not to be okay. 

 

Short gateway in pandemic

Akhirnya setelah berbulan-bulan rumah-kantor-rumah, saya mencoba memberanikan diri untuk jalan-jalan dikala pandemic untuk menyehatkan jiwa raga dan pikiran yang sudah tidak kondusif. Dadakan pergi ke bandung walau cuma sehari tapi rasanya seneng banget, kebetulan berkunjung ke grafika cikole menikmati sejuknya kota bandung dan pohon-pohon pinus yang bikin adem, untungnya disana juga gak begitu rame jadi masih aman untuk bisa social distancing.

Dan yang terbaru di awal bulan desember lalu adalah saya nyobain ke puncak pake motor bareng temen-temen kantor untuk camping dan ternyata seru meski ternyata perjalanannya cape juga ya bun, tapi seneng kapan lagi bangun tidur ada alarm alami dari suara berkokok ayam, kabut tebal naik turun, masak ala kadarnya. so much fun banget sich harus diulang lagi di tahun depan.

kemping kleb

Last but no least, di tahun yang sulit ini banyak belajar rasa syukur yang luar biasa,salah satunya dikasih kesehatan fisik yang luar biasa, imun tubuh yang kuat melawan pandemic dan harus di kuatkan lagi supaya tetap bisa menjaga tubuh ini dari segala virus/penyakit, bersyukur karena masih punya kerjaan meski stress tapi Alhamdulillah masih dikasih kepercayaan sama kantor untuk bisa kerja karna kita tau sejak pandemi beberapa perusahaan lay off dan mengharuskan mengurangi jumlah karyawannya.Dan syukur Alhamdulillah atas semua yang udh dilewatin di 2020.

Hopefully next year will be a better years for many people in this world.

Stay Healthy.



Xoxo 
Gita Amalia 💋




Tidak ada komentar:

Posting Komentar