1 Okt 2020

My Current Skincare Part #3


Hola hola, udah lama banget gak bahas skincare di blog, kali ini mau update skin condition saya yang semakin kesini semakin membaik meskipun belum 100% mulus seperti kulit bayi tapi setidaknya saya happy dengan kondisi kulit yang sekarang.sama seperti tahun 2019 di 2020 ini masih tetep fokus ngurusin kondisi kulit yang super rewel dan sensitive kalo gak di perhatiin.
Di 2020 ini saya ada coba produk-produk baru yang sebelumnya gak pernah saya coba. Khusunya untuk kandungan aktif dalam skincare yang biasanya saya selalu mengandalkan niacinamide nya the ordinary sekarang teralihkan dengan kandungan aktif lainnya.Dibawah ini skincare yang lagi saya pake saat ini beberapa lebih simple tapi dan lebih ngena ke kulit saya yang cenderung kombinasi ini.

Makeup Remover

Hal yang wajib dilakukan sebelum lanjut ke skincare lainnya, pokoknya double cleansing is must. Abis pake makeup atau enggak tetep kudu double cleansing supaya debu-debu yang nyumbat pori-pori keangkat jadi gak bikin jerawat atau kulit mati berkembang biak. Kalau sebelum-sebelumnya saya selalu memuja micellar water tapi kali ini stop dulu ahaha , semenjak pandemi pengeluaran agak di press seminimalis mungkin,makanya untuk makeup remover in saya lebih milih viva milk cleanser dan tonic nya yang harga nya lebih murah dan lebih hemat dibanding micellar water. Emang sih daya ngangkat sisa makeup yang waterproof agak kurang tapi overall ini lumayan buat ngangkat makeup yang ringan dan debu-debu perjalanan pulang kantor sunter-tangerang. Viva milk ini juga udh jadi favorite mama saya banget,dari dulu beliau selalu pake ini dan gak pernah ganti makanya kulit wajahnya gak pernah rewel kayak saya,

Face Cleanser

Nah kali ini saya entah udh berapa kali keknya gunta-ganti brand tapi tetep sih konsentrasi kulit nya sama yaitu oily,acne combination. Jujur kalo cleanser saya lebih suka yang busa nya super sedikit bahkan bisa dibilang gak ada supaya kelembapan kulit tetap terjaga jadi gak ada tuh efek kulit ketarik sampe kering kalo habis cuci muka. Biasanya andalan cleanser saya Cosrx Gel Morning Cleanser sama Pyungkang Acne Cleansing Foam , tapi untuk sekarang saya lagi pakai cetaphil gentle skin cleanser. Ketiga cleanser tadi menurut saya teksturnya sama , semua nya gak ada busa sama sekali dan bagus banget buat kulit yang super sensitive , berjerawat seperti saya. Udah hampir ½ tahun pakai cetaphil kulit berasa lebih calm khususnya si jerawat ini jadi lebih bersahabat banget hhihi

Toner

Untuk step selanjutnya setelah cuci muka biasanya saya pakai toner yang hydrating supaya bisa mengembalikan Ph kulit sehabis cuci muka, untuk  tahun ini udh 2kali ganti toner, awal tahun masih pakai naruko ngabisin yang sebelumnya dan karena naruko belum ada diskon pas mau beli lagi akhirnya ganti ke Benton Green Tea Toner dan bertahan selama 2bulan ( sampe toner ini habis ) kenapa gak repurchase lagi karena toner nya Benton ini menurut saya terlalu seperti air jadi gak terlalu bisa untuk melembabkan kulit saya ,akhirnya setelah cari-cari rekomendasi hydrating toner lainnya ketemu dengan Acwell Licorice pH Balancing Toner yang memiliki Ph 5.5 dan juga kandungan 10% licorice root water yang baguss buat kulit sensitive , teksturnya seperti air tapi pas diaplikasikan ke wajah berasa banget lembabnya , kalo menurut saya ini tuh seperti  klairs supple preparation toner.

Essence/Serum/Ampule/Propolis



Untuk  Essence/Serum/Ampule/Propolis biasanya saya lebih milih yang mengandung bahan aktif supaya bisa mempercepat penyembuhan kerusakan kulit akibat jerawat,pori-pori besar, dll. Dulu selalu pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA 1% kek itu udh andalan banget sampe gak bisa move on dari dia karena emang secocok dan seampuh itu sama jerawat-jerawat ku, sampe akhirnya ini the ordinary langka sering sold out akhirnya ku pindah ke lain hati hehe, pindahlah ke Leegeham tapi karena mehong plus super small jadi saya stop, kalau dbilang resultnya gimana super banget sih sesuka itu kulit saya sama dia tapi ya gitu gak sanggup beli lagi hehe. Akhirnya sempet stop pake active Ingredients untuk beberapa waktu sampe nemu yang serba pas disemua nya, sekarang lagi udh 4bulan ini nyoba Iuniq Propolis Vitamin Synergi Serum, so far so good untuk serum vit C di kulit ku meski emang cara kerja nya cukup lama ahaha , * please no instant process when you use skincare, enjoy the step by step * jerawat yang suka bandel dikala mau dapet bisa sungkem sama dia , bisa mencerahkan kulit wajah dan kelembaban kulit juga terjaga. Karena sudah habis tadi nya mau beli lagi wkww, cumaa karena tipikal yang suka coba sana-sini dan sekarang lagi hype banget produk local akhirnya nyobain beli  Avoskin Miraculos Retinol Ampoule. first time using retinol agak jedak-jegud yak karena takut malah ngamuk sama kulit but so far udh 2minggu mereka berteman baik sama kondisi kulit wajah ku , so happy meski belum ada perubahan yang signifkan tapi ngerasa kalo abis pake ini malemnya besok pagi nya tuh lembut banget kyk berasa kulit ku sudah sama dengan kulit artis koriyah yang zuper glowing wkwkw * ohh lebay *  will update the result soon about this avoskin retinol ampoule.

 

my pimple period

P.s :  I hope you guys not boring to read this blog yah, ahaha 

 Moisturizer

Untuk moisturizer kali ini saya udh gak mau ganti lagi , udah super cocok sama Innisfree bija lotion, udh jatuh hati aja gitu meski gak terlalu ada efek yang berkesan sama muka tapi so far so good buat bikin lembab kulit sama jerawat , apalagi bija emang bagus banget buat jerawat kan dan ini udah botol ke2 dong hehehe dan promise me gak ada ganti J .

Sunscreen

The most important step yang gak boleh dilewat , please use sunscreen, Titik. Gak boleh enggak * pake nada galak * andalah sunscreen tetep jatuh ke  loreal UV Perfect Super Aqua Essence , soalnya gak bikin lengket dan kalo muka lagi kering karena AC pas dikantor pake ini tuh jadi lembab lagi jadi seger lagi kulit nya, dari sekian variant sunscreen ya loreal saya paling suka ini , kalo kalian udh pernah coba sunscreenya biore yang aqua essence nah ini menurutku dupe nya dah. Inti nya sunscreen sepenting itu buat kulit kita , silahkan browsing ya kenapa sunscreen itu penting hehe .

Eyecream

Untuk eyecream ini saya baru pertama kali sih pakai efek WFH jadi suka begadang bahkan sampe gak tidur , bukan karena kerja tapi nonton drakor wkwkw, kantong mata berasa banget turun dan menghitam jadi keliatan super cape banget deh dan akhirnya cobain eyecream nya avoskin yang ternyata emang loh bagus banget , udh pake hampir 6bulan sejak pandemi dan sekarang ngerasa kalo kantong mata saya jadi lebih kuat,sehat gak loyo gitu dan mata panda juga lumayan cukup memudar. Repurchase ,yes I will heheh.

Last but not least,

Addition Skincare ,

Untuk tambahan paling seperti biasa sheetmask dan claymask, sheetmask apa aja yang ada di pasaran tapi sekarang lagi suka banget sama sheetmasknya Ariul Juice Cleanse Mask karena lembarannya gak terlalu tebal trus essence nya juga banyak . kalo clay mask saat ini sih lagi belum pake lagi setelah nyobain loreal ( input link) dan Himalaya clay mask, masih mikir dan banyak baca review clay mask yang bagus dan efeknya berasa hehe. Kasih rekomen dong J

Nah itu dia rangkaian skincare saya saat ini, Alhamdulillah sekarang kulit jadi lebih better dari sebelumnya, intinya apapun skincare nya yang penting konsisten dan rutin secara pemakaian dan sabar karena setiap kandungan yang terdapat dalam skincare yang kita pakai gak ada yang langsung 5menit ada hasil mereka butuh proses jadi sabar dulu heheh.

Thank for reading,

Stay at home & stay healthy.

 

Xoxo

Gita Amalia 💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar