6 Agu 2017

Beauty Info : Exfoliating Toner VS Hydrating Toner




Sebagai skincare junkie pasti kalian sering denger dong mengenai “Double Toning” ya, double toning atau pemakaian 2jenis toner yang berbeda dalam satu step skincare. Jenis toner yang sangat umum di telinga para skincare junkie adalah EXFOLIATING TONER dan HYDRATING TONER. Sebenernya apa sih perbedaan dari kedua jenis toner tersebut. Nah kali ini saya mau membagi sedikit info yang saya tahu dari membaca buku atau review para skincare guru tentang kedua jenis toner ini. Yukk di simak.




TONER, apa sih yang di maksud toner ini? toner adalah salah satu step dalam skincare yang berguna untuk mengembalikan ph kulit wajah, memberikan kelembaban agara tidak terjadi dehidarsi pada kulit setelah kita membersihkan wajah, dan mempersiapkan  kulit wajah untuk bisa menerima nutrisis dalam skincare yang akan kita pakai di step selanjutnya.

EXFOLIATING TONER adalah jenis toner yang mengandung asam  yang berguna untuk mengeksfoliasi kult atau mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga kulit menjadi lebih lembut dan halus akibat sel kulit mati yang telah terangkat tersebut tergantikan oleh sel-sel kulit baru yang tumbuh. Biasanya exfoliating toner ini mengandung BHA/AHA biasanya tingkatan keasamannya untuk BHA 1-2% sedangkan untk AHA 5-8% dan kandungan persentase tersebut sangat cocok untuk di gunakan keseharian baik day skincare maupun night skincare. Tapi perlu saya ingatkan bahwa jika ingin menggunakan eksfoliasi toner pada pagi hari wajib sekali kita untuk menggunakan suncreen atau sunblock yah minimal dengan kandungan SPF30+++,kenapa wajib menggunakan suncreen?? Karena jika kita mengunakan exfoliating toner kulit wajah kita cukup rentan oleh sinar matahrari yang semakin kesini kadang panasnya sudah diluar batas normal sehingga membuat kulit mudah sekali merah atau sensitive,bahkan jika kita tidak menggunakan suncreen mudah sekali kulit kita terbakar atau sunburn dan menyebabkan terjadinya sunspot di kulit.Kita juga tahu bahwa sinar UVA/UVB sangat tidak baik unuk kulit wajah seperti mempercepat terjadinya garis halus pada kulit yang menyebabkan penuaan,gak mau dong di umur kita yang masih 20an ini terlihat lebih tua dari umur kita yang sebenarnya. Biasanya jenis toner ini di gunakan untuk jenis kulit normal to dry.untuk memilih sunscreen yang sudah pernah merekomendasikan beberapa skincare di blog saya, jadi silahkan di baca ya ☺.

Cosrx one step pimple clear pad


HYDRATING TONER adalah salah satu jenis toner yang cocok sekali di semua jenis kulit dari mulai normal,kering,oily,sensitive hingga kombinasi.karena pada dasaranya jenis toner ini memberikan kelembaban,menyeimbangkan ph level kulit, memberikan efek calming pada kulit yang sensitive atau sedang iritasi karena hydartingtoner bisa menyerap dengan sangat baik terhadap semua jenis kulit. Biasanya kandungan yang terdapat di hydrating toner adalah beberapa asam yang memeang mempunyai manfaat untuk melembabkan seperti Hyaluronic Acid,Glycerin dan tumbuh-tumbuhan yang memang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit seperti centella Asiatic,lavender,ylang-ylang, aloe vera dan natural oil. 

Klairs Supple Preparation Facial Toner
Berikut beberapa toner dari kedua jenis toner yang sudah pernah saya coba dan sangat cocok sekali dengan jenis kulit saya yang notabennya adalah kombinasi.


EXFOLIATING TONER 


HYDRATING TONER 


Dan masih banyak lagi brand-brand skincare yang mengeluarkan ke 2 jenis toner tersebut seperti whamisa, hada labo dan lain sebagainya yang bisa kalian temukan di online store atau off store kecantikan.

Tips dari saya sebelum membeli toner adalah pastikan type jenis kulit kalian agar nantinya tidak salah treatment terhadap kulit wajah kalian dan pastikan jika kalian siap untuk melakukan segela rangkaian proses skincar karena dalam tahapan skincare kita gak hanya menggunakan toner saja, harus di ikuti oleh step-step selanjutnya agar kulit kita menjadi lebih sehat lagi, setelah itu KONSISTEN terhadap skincare yang akan kita gunakan setiap hari nya karena pakai skincare itu butuh waktu dan kesabaran gak bisa langsung instant bisa terlihat hasilnya di wajah.

Sekian beauty info kali ini dari saya, semoga ada ilmu yang bisa kalian ambil.Yuk mulai menggunakan skincare dari sekarang because skincare is the best investment for our skin in the future.

Thanks for reading.


Xoxo
Gita Amalia 💋


Tidak ada komentar:

Posting Komentar