19 Agu 2017

Gita Back To School #1



Bulan agustus hingga  september adalah bulan dimana anak-anak sekolah khususnya mahasiswa/mahasisiwi baru mulai memasuki kuliah perdananya.Nah ngomong-ngomong soal sekolah akhirnya setelah hampir 4tahun saya menganggur jadi “anak sekolahan” saya kembali ke sekolah. Wah rasanya seneng bercampur sedih sih karena disaat teman sebaya saya di bulan ini pada siding skripsi dan wisuda saya malah baru menjadi mahasiswi baru hihi. Tapi namanya juga belajar ya gak ada kata terlambat untuk memulai. 





Sebenarnya saya niat untuk melanjutkan ke pendidikan jenjang sarjana ini sudah sangat lama sekali saya nantikan setelah pemikiran cukup panjang dari soal waktu,bidang apa yang mau diambil, kampus mana yang bakalan di pilih dan yang paling bikin saya memikir panjang adalah soal biaya jujur saya adalah seorang karyawan yang pendapatan perbulannya masih di bawah UMR dan masih harus membiayai kehidupan diri saya sendiri maupun keluarga saya.dulu selepas masa SMA bapa saya pernah bilang kalau beliau hanya sanggup membiayai sekolah saya hanya sampai jenjang SMA.

Sebenernya sedih sih ketika teman-teman saya orang tuanya sudah menyiapkan universitas terbaik untuk anaknya tapi orang tua saya hanya sanggup sampai membiayai sampai SMA saja, tapi ya saya sebagai anak seharusnya patut bersyukur karena orangtua saya bisa menyekolahkan saya hingga tamat SMA karena kalo dipikir-pikir masih banyak anak di luar sana yang bahkan tidak bisa melajutkan sekolahnya atau bahkan tidak bisa sekolah karena soal ketidakmampuan atas biaya sekolah yang semakin mahal khusunya untuk perlengkapan sekolah karena pada saat ini hampir rata-rata sekolah negeri sudah bebas dari biaya administrasi ya.

Oke lanjut ke cerita saya yang akhirnya menjadi mahasiswi baru hihi, jadi beberapa waktu lalu saya bertemu beberapa teman yang punya cerita sama seperti saya dia kerja tapi tetep kuliah dengan biaya sendiri dan waktu saya pulang kampung pas lebaran saya bertemu dengan beberapa saudara yang ceritanya sama juga mereka bekerja tapi tetap kuliah dengan biaya sendiri, nah itu sih yang membuat saya jadi termotivasi untuk bisa melanjutkan pendidikan dengan segala pemikiran soal biaya yang kalo di pikirin gak akan ada abisnya, akhirnya sekita bulan juli saya bertanya ke beberapa ke teman saya dan browsing-browsing mbah google untuk minta rekomendasi kampus yang punya jam belajar khusus karyawan. Akhirnya akhir july saya mendapatkan kampus yang biaya nya sangat ramah sekali sama kondisi keuangan saya, dan kampusnya juga terakreditasi dengan baik. Kampus yang saya pilih ada di daerah tangerang selatan, lumayan cukup jauh dari rumah saya hampir 1-1,5 jam jika menggunakan angkutan umum kalo itu angkot enggk pake acara ngetem ya hihi.

Saya melakukuan pendaftaran secara online untuk menghemat waktu dan biaya, karena pendaftaran online tidak dikenakan biaya formulir 100.000 , lumayan kan uangnya bisa saya save untuk bayar kuliah nanti, setelah daftar saya melakukan pengiriman berkas-berkas yang sudah saya upload secara online.Setelah semua berkas masuk dan di verifikasi akhirnya saya mendapatkan jadwal ujian masuk dan itu membuat saya deg-degkan karena sudah lama sekali gak merasakan ujian sekolah, karena biasanya dapet ujiannya ya ujian hidup hihih.Semoga ujian nya gak susah ya, doakan saya teman hihi.

Thanks for reading



Xoxo

Gita Amalia 💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar