3 Sep 2017

Gita back to school #2 : Resmi jadi mahasiswa





Hai hai hai, duh baru gak ngeblog hampir 2 minggu rasanya kangen banget deh, say sorry ya guys akhir-akhir ini saya update blognya lagi jarang-jarang banget karena lagi mempersiapkan keperluan untuk #Gitabacktoschool jadi saya berniat selama saya menjadi mahasiswa saya bakalan ceritain hal-hal menarik selama saya menjadi anak sekolahan dan selain alasan di balik itu juga saya ini lagi terserang flu, hampir seisi rumah semua kena flu,mungkin karena efek cuaca yang lagi hot-hot banget di tambah kerjaa yang lagi rame banget di kantor rasanya kalo lagi rame kerjaan di tambah sakit pengen cuti deh.
Ok,let’s back to the topic haha, jadi tanggal 13 agustus kemarin itu saya mengikuti ujian saringan masuk mahasisa baru di kampus yang saya pilih, gila deh rasanya deg-degan banget karena udah hampir 4tahun gak pernah nyobain rasanya ujian pas sekolah karena biasanya ujiannya ya ujian hidup hahahah.

Akhirnya dengan kekuataan bongkar buku jaman SMA (Alhamdulillah masih nyimpen) dan belajar dengan belajar SKS (sistem kebut semalam) hahaha saya mencoba untuk baca buku khususnya tentang Akuntansi dan untungnya ada beberapa topic pembelajaran yang sampai sekarang masih nyangkut dikepala. Soal yang di ujikan terdiri dari soal Bahasa Indonesia, Inggris,ilmu pengetahuan umum dan Akuntansi, jumlah soal itu 40soal. Untungnya juga soalnya pas ujian gak  terlalu susah banget, rata-rata soal ujiannya hanya dasar-dasar saja jadi gak terlalu begitu rumit banget tapi tetep sih masih ada 2 atau 3 soal yang gak saya bisa jawab dan akhinya ya mencoba untuk tengok kanan-kiri bangku sebelah hahaha (jangan di contoh yaaaa).

Untuk pengumuman kelulusan sendiri di umumkan seminggu kemudian, tetap di tanggal 18 agustus pengumuman pun keluar, meskipun kuliah ditempat swasta yang katanya kalo ujian di kampus swasta tuh hanya sekedar formalitas doang dan pasti di terima tapi kan kita gak boleh sombong atau menyepelakan hal tersebut yakan dan alhamdulillahnya setelah liaht hasilnya ternyata saya “LULUS” wahh rasa takut akan gak lulul pun terbayarkan deh. 

mahasiswa baru
Setelah menjalankan proses registrasi dan administrasi untuk kelengkapan jadi mahasiswa saya pun akhirnya resmi jadi MAHASISWA dari kampus dimana saya terdaftar dengan keluarnya Kartu Tanda Mahasiswa, wahh rasanya seneng sekali kembali menjadi anak sekolahan hihi.

Tepat tanggal 02September kemarin saya barus saya melakukan semacam pengenalan terhadap lingkungan kampus,mecari kelas dan ruangakn yang akan saya tempati untuk belajar bersama teman-teman, kenalana dengan banyak teman yang ternyata rumahnya jauh-jauh, saya pikir hanya saya yang rumahnya jauh ternyata ada yang lebih jauh dari saya untuk bisa mendapatkan ilmu, wahh saya jadi termotivasi untuk giat dalam belajar dan semangat menempuh pendidikan kedepannya.selain itu di acara tersebut kita juga berkenalan denagn para dosen yang sangat ramah sekali, semoga ramah juga ya dalam mengajar hihi gak killer terhadap murid hihihi. Dan terakhir adalah ucapan selamat datang oleh bapa rekto kampus saya,hihi beliau sungguh lucu sekali saat menberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa baru di kampus yang beliau pimpim.

Semoga kegiatan baru saya yaitu menjadi MAHASISWA/i ini menjadi langkah baik saya untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang saya ingkinkan , mewujudkan smeua cita-cita yang sudah saya tuliskan dalam setiap doa-doa saya, semoga selalu di beri kemudahan dalam setiap langkah kaki saya dalam perjalanan saya ke kampus untuk belajar. Dan semoga kita semua menjadi SUKSES, Amin.

Terima kasih sudah membaca blog saya.
Jangan lupa untuk submit email kalian untuk bisa tau update terbaru dalam blog saya.



Xoxo

Gita Amalia 💋

Tidak ada komentar:

Posting Komentar