Sep 24, 2017

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA 1%




Semenjak punya masalah dengan kulit wajah seperti berminyak,kering,berjerawat dan pori-pori besar,saya tuh mauli konsern dalam penggunaan skincare, bahkan sekarang sudah mengurangi pemakain makeup setiap mau pergi khususnya pemakaian foundation, kalo pergi hanya pakai bedak tabur saja yang penting pake lipstick dan alis hahah. Dengan cara mengurangi pemakain foundation dapat mempercepat penyembuhan agar tidak semakin parah jika nanti muncul lagi jerawat baru. dan untuk proses penyembuhan tersebut saya banyak mencari skincare apa yang tepat untuk kondisi kulit wajah saya, mulai dari baca review dari blog , nontonin youtube tentang skincare dan sampai akhirnya salah satu skincare guru dari korea yaitu Liahyoo, beliau sedang mereview salah satu product dari kanada yaitu The ordinary. The ordinary adalah salah satu anak perusahaan kecantikan yang berbasis di kanadan yaitu DECIEM. The ordinary sendiri menekankan pada simplicity yaitu nutrisi yang sederhana namun dapat bekerja secara maksimial tanpa perlu menambahkan asupan-asupan nutrisi yang pada akhirnya memberatkan kulit.

Dan sudah hampir sebulan ini saya menggunakan produk dari The ordinary yaitu The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA 1%. Here my review :

Packaging 

Kemasannya cukup simple cocok sekali dengan nama si brand ini, botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal dan berwarna bening sehingga memudahkan kita untuk mengetahui tingal seberapa banyak sih cairan yang tersisa. Dan tutupnya sendiri sudah tersambung dengan pipet kaca yang memudahkan kita untuk mengatur seberapa banyak cairan yang akan kita aplikasikan ke wajah dan pastinya higenis yaa. Botol berukuran 30ml ini saya rasa bisa di pakai hingga 1,5 sampe 2bulan kedepan atau kalo memang kamu hemat banget ya  bisa 3bulan kali ya hihih.

Tekstur

Untuk tekstur cairannya sendiri sangat light-weight dan cairannya sendiri memiliki aroma yang khas gitu deh, saya agak sulit menjelaskannya ya hehehe. Dan cairannya sendiri sangat mudah untuk diratakan di wajah serta menyerap dengan cepat di kulit tanpa meningggalkan rasa lengket.



Komposisi

Kita ketahui bahwa The ordinary banyak mengandung komposisi bahan-bahan aktif , salah satunya adalah produk yang sedang saya bahas ini, yaitu Niacinamide dan Zinc PCA. kita ketahui niacinamide merupakan salah satu vitamin B3 yang memiliki jumlah antioksidan tinggi yang bisa membantu meningkatkan keelastisan kulit,meratakan warna kulit,menghidrasi kulit selain itu juga vitamin B3 ini juga anti-inflamantory, mengontrol minyak berlebih dan menecgah timbulnya noda hitam,Tapi sayangnya niacinamide bekerja cukup lama kurang lebih bisa sampai 12minggu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.Sedangkan ZINC PCA adalah salah satu zat yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan melembabkan kulit.Zinc PCA pun membantu pori-pori tetap bersih sehingga dapat mengurangi timbulnya whitehead or blackhead yang kalo kita biarkan akan menimbulkan jerawat.

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya sendiri dilakukan setelah kalian menggunakan toner kemudian di lanjutkan menggunakan serum ini, bisanya saya hanya memakai sebanyak 2tetes sebesar biji jangung untuk kesulurah wajah dan dilanjutkan menggunakan skincare selanjutnya.

Result

Hal yang perlu diperhatikan saat kita menggunakan skincare yang memilki bahan aktif adalah kita harus bisa menyesuaikan skincare-skincare apa yang komposisinya pas jika digabungkan dan bisa bekerja sama secara gotong royong untuk memperbaiki kondisi kulit , kalau tidak nanti mereka akan saling bentrok dan tidak akan bekerja dengan baik dikulit malah jadi masalah buat kulit kita.

Dibawah ini adalah foto saya di hari ini (24/09/2017) setelah pemakaian 5minggu, mohon maaf banget untuk foto beforenya saya gak bisa tunjukin karena memory card saya minggu lalu yang tetiba saja mengamuk a.k.a error dan menyebabkan foto skin update saya dari awal sebelum pake serum ini sampe 4minggu kemarin hilang begitu saja huhuhu tapi akan saya share lagi di setiap minggunya kodisi kulit wajah saya.



 


Untuk saya diminggu pertama pemakian kulit tidak langusng lembab tapi malah terasa kering sekali dibagian sekitar pipi ke tulang hidup serta kering di area dagu.untuknya keringnya tidak sampai mengelupas, awalnya saya berpikir apa karena tidak cocok digabungkan dengan skincare saya yang lainya, tapi setelah saya baca beberapa review dari skincare guru lainnya katanya sih minggu pertama memang seperti itu  tapi ternyata memang itu proses awal meskipun memang minyak diwajah saya sedikt berkurang, untuk itu agar si serum ini bisa bekerja dengan baik saya memutuskan untuk mengganti krim pelembab saya dari The ordinary juga yaitu The ordinary NMF + HA ( akan saya review di lain kesempatan) dan hasilnya lumayan membaik meskipun masih kering di dareah pipi dekat hidung yang untuk bagian wajah lainnya kelembapan nya sudah cukup teratasi. Dan yang lebih terlihat hasilnya setelah pemakian 3minggu adalah memudarnya noda bekas jerwat di pipi nya walaupun memang tidak 100% hilang tapi ini cukup membuat wajah saya jadi terlihat lebih bersih bahkan untuk jerawat yang tumbuh pun langsung bisa cepet kempes dan mengering padahal dulu sebelum menggunakan serum ini, proses penyembuhan jerawat dan bekas jerawat sungguh memakan waktu yang sangat lama banget nget nget, belum juga beres yang satu ehh udah tumbuh lagi satu jerawat duhh jadi suka bikin pusying dan untuk skintone sendiri perlahan merata bahkan menurut saya jadi terlihat cerah bersih walaupun tidak langsung putih macam tembok abis di cat putih ya hihihi, tapi memang itu dia karen niacinamide proses bekerjanya cukup lama jadi kita harus sabar dan konsisten dalam pemakainnya agar bisa mendapatkan haisl yang maksimal.

Repurchase

Yess,, pastinya , walaupun cara kerjanya lama but i really love how this serum really works so well on my skin. untuk belinya kebetulan secara online, kalian bisa cek di websintenya dari benscrub
Oke sekian review dari saya, semoga kalian yang lagi mencari skincare khususnya serum bisa terbantu dengan adanya review saya dan jangan lupa untuk submit email kalian biar bisa tau update-an terbaru dari blog saya.

Thanks for reading,

Xoxo
Gita Amalia💋
 

4 comments:

  1. Aman dan halal ya kak? Cuma bisa beli online ya?

    ReplyDelete
  2. ada bau2 nyengat gitu yah mbak? saya beli takut palsu, baca di review2 yg lain, katanya gak ada bau

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bau menyengat gak ada kok mba, masih netral aja untuk aromanya

      Delete