24 Sep 2017

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA 1%




Semenjak punya masalah dengan kulit wajah seperti berminyak,kering,berjerawat dan pori-pori besar,saya tuh mauli konsern dalam penggunaan skincare, bahkan sekarang sudah mengurangi pemakain makeup setiap mau pergi khususnya pemakaian foundation, kalo pergi hanya pakai bedak tabur saja yang penting pake lipstick dan alis hahah. Dengan cara mengurangi pemakain foundation dapat mempercepat penyembuhan agar tidak semakin parah jika nanti muncul lagi jerawat baru. dan untuk proses penyembuhan tersebut saya banyak mencari skincare apa yang tepat untuk kondisi kulit wajah saya, mulai dari baca review dari blog , nontonin youtube tentang skincare dan sampai akhirnya salah satu skincare guru dari korea yaitu Liahyoo, beliau sedang mereview salah satu product dari kanada yaitu The ordinary. The ordinary adalah salah satu anak perusahaan kecantikan yang berbasis di kanadan yaitu DECIEM. The ordinary sendiri menekankan pada simplicity yaitu nutrisi yang sederhana namun dapat bekerja secara maksimial tanpa perlu menambahkan asupan-asupan nutrisi yang pada akhirnya memberatkan kulit.

Dan sudah hampir sebulan ini saya menggunakan produk dari The ordinary yaitu The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc PCA 1%. Here my review :

Packaging 

Kemasannya cukup simple cocok sekali dengan nama si brand ini, botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal dan berwarna bening sehingga memudahkan kita untuk mengetahui tingal seberapa banyak sih cairan yang tersisa. Dan tutupnya sendiri sudah tersambung dengan pipet kaca yang memudahkan kita untuk mengatur seberapa banyak cairan yang akan kita aplikasikan ke wajah dan pastinya higenis yaa. Botol berukuran 30ml ini saya rasa bisa di pakai hingga 1,5 sampe 2bulan kedepan atau kalo memang kamu hemat banget ya  bisa 3bulan kali ya hihih.

Tekstur

Untuk tekstur cairannya sendiri sangat light-weight dan cairannya sendiri memiliki aroma yang khas gitu deh, saya agak sulit menjelaskannya ya hehehe. Dan cairannya sendiri sangat mudah untuk diratakan di wajah serta menyerap dengan cepat di kulit tanpa meningggalkan rasa lengket.



Komposisi

Kita ketahui bahwa The ordinary banyak mengandung komposisi bahan-bahan aktif , salah satunya adalah produk yang sedang saya bahas ini, yaitu Niacinamide dan Zinc PCA. kita ketahui niacinamide merupakan salah satu vitamin B3 yang memiliki jumlah antioksidan tinggi yang bisa membantu meningkatkan keelastisan kulit,meratakan warna kulit,menghidrasi kulit selain itu juga vitamin B3 ini juga anti-inflamantory, mengontrol minyak berlebih dan menecgah timbulnya noda hitam,Tapi sayangnya niacinamide bekerja cukup lama kurang lebih bisa sampai 12minggu untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.Sedangkan ZINC PCA adalah salah satu zat yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan melembabkan kulit.Zinc PCA pun membantu pori-pori tetap bersih sehingga dapat mengurangi timbulnya whitehead or blackhead yang kalo kita biarkan akan menimbulkan jerawat.

Cara pemakaian

Untuk pemakaiannya sendiri dilakukan setelah kalian menggunakan toner kemudian di lanjutkan menggunakan serum ini, bisanya saya hanya memakai sebanyak 2tetes sebesar biji jangung untuk kesulurah wajah dan dilanjutkan menggunakan skincare selanjutnya.

Result

Hal yang perlu diperhatikan saat kita menggunakan skincare yang memilki bahan aktif adalah kita harus bisa menyesuaikan skincare-skincare apa yang komposisinya pas jika digabungkan dan bisa bekerja sama secara gotong royong untuk memperbaiki kondisi kulit , kalau tidak nanti mereka akan saling bentrok dan tidak akan bekerja dengan baik dikulit malah jadi masalah buat kulit kita.

Dibawah ini adalah foto saya di hari ini (24/09/2017) setelah pemakaian 5minggu, mohon maaf banget untuk foto beforenya saya gak bisa tunjukin karena memory card saya minggu lalu yang tetiba saja mengamuk a.k.a error dan menyebabkan foto skin update saya dari awal sebelum pake serum ini sampe 4minggu kemarin hilang begitu saja huhuhu tapi akan saya share lagi di setiap minggunya kodisi kulit wajah saya.



 


Untuk saya diminggu pertama pemakian kulit tidak langusng lembab tapi malah terasa kering sekali dibagian sekitar pipi ke tulang hidup serta kering di area dagu.untuknya keringnya tidak sampai mengelupas, awalnya saya berpikir apa karena tidak cocok digabungkan dengan skincare saya yang lainya, tapi setelah saya baca beberapa review dari skincare guru lainnya katanya sih minggu pertama memang seperti itu  tapi ternyata memang itu proses awal meskipun memang minyak diwajah saya sedikt berkurang, untuk itu agar si serum ini bisa bekerja dengan baik saya memutuskan untuk mengganti krim pelembab saya dari The ordinary juga yaitu The ordinary NMF + HA ( akan saya review di lain kesempatan) dan hasilnya lumayan membaik meskipun masih kering di dareah pipi dekat hidung yang untuk bagian wajah lainnya kelembapan nya sudah cukup teratasi. Dan yang lebih terlihat hasilnya setelah pemakian 3minggu adalah memudarnya noda bekas jerwat di pipi nya walaupun memang tidak 100% hilang tapi ini cukup membuat wajah saya jadi terlihat lebih bersih bahkan untuk jerawat yang tumbuh pun langsung bisa cepet kempes dan mengering padahal dulu sebelum menggunakan serum ini, proses penyembuhan jerawat dan bekas jerawat sungguh memakan waktu yang sangat lama banget nget nget, belum juga beres yang satu ehh udah tumbuh lagi satu jerawat duhh jadi suka bikin pusying dan untuk skintone sendiri perlahan merata bahkan menurut saya jadi terlihat cerah bersih walaupun tidak langsung putih macam tembok abis di cat putih ya hihihi, tapi memang itu dia karen niacinamide proses bekerjanya cukup lama jadi kita harus sabar dan konsisten dalam pemakainnya agar bisa mendapatkan haisl yang maksimal.

Repurchase

Yess,, pastinya , walaupun cara kerjanya lama but i really love how this serum really works so well on my skin. untuk belinya kebetulan secara online, kalian bisa cek di websintenya dari benscrub
Oke sekian review dari saya, semoga kalian yang lagi mencari skincare khususnya serum bisa terbantu dengan adanya review saya dan jangan lupa untuk submit email kalian biar bisa tau update-an terbaru dari blog saya.

Thanks for reading,

Xoxo
Gita Amalia💋
 

28 komentar:

  1. Aman dan halal ya kak? Cuma bisa beli online ya?

    BalasHapus
  2. ada bau2 nyengat gitu yah mbak? saya beli takut palsu, baca di review2 yg lain, katanya gak ada bau

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bau menyengat gak ada kok mba, masih netral aja untuk aromanya

      Hapus
    2. Pemakaian klo sekali sebelum tidur gimna mbk? Oia masalah jangan di barengi dgm.vit C itu bener ngg ya? Hhhe maaf saya masih awam

      Hapus
    3. kak ada bau bau gitu ya.apa produknya palsu.ak beli onlen.diproduk itu ada tulisan koreanya tapi ak lihat review tidak ada bahasa koreanya.katanya di impor dari korea.ak pakai dimuka jadi kering dan mengelupas pekaian belum 1 minggu.apa ak pakainya kebanyakkan ya kak.atau produk itu palsu.di pakai itu terasa panas.kata orang orang bisa melembabkan tapi tidak lebab.muka terasa kasar.gimana ya kak?

      Hapus
    4. kak ada bau bau dikit ya produknya.ak lihat di review ga ada bau.ak pakai blm 1 minggu muka jadi kering, mengelupas kulitnya,dipakai panas apa efek kulit kelupas.apa ak pakainya kebanyakkan ya.katanya bisa melebabkan tapi muka jadi kering.pas di ratakan ada warna putih gitu.apa produknya palsu.ak tak kombinasi sm natural repebluk aleo vera.ak beli di bungkusnya ada tulisan korea kata onlen sopnya itu di impor dari korea.ak lihat review ga ada tulisan korea.gimana kak?lanjut di pakai ga ya.

      Hapus
    5. @Penakalbu , haii maaf baru balas komennya ya.. bisa di pakai pagi atau malam, kalau mau di pakai pagi, biasakan untuk selalu pakai sunscreen. kalau hanya malam saja juga boleh, di barengi pada saat pakai skincare malam . iya kandungan niacinamide memang tidak boleh di gabung dengan pemakaian vit.c , nanti hasilnya malah bertabrakan.


      @Dwi Astuti, Maaf baru balas komennya ya,, gimana masih pakai serum ini ?? kebetulan saya beli di benscrub.com yang sudah pasti asli, dan memang setau saya di korea juga sudah ada store dari the ordinary,cuma kalau untuk di dusnya dari koreanya sendiri saya belum pernah lihat.

      Hapus
  3. Toner yg kamu pakai apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini saya lagi pakai hatomugi skin conditioner ka

      Hapus
  4. Mbak kalo lemon soap apakah termasuk dengan kategori vit C? Sy bertahun2 pakai lemon soap, beberapa waktu lalu ada salah pakai product jadi bruntusan, sy lagi nyoba The ordinary Niacinamide 10% + zink 1%. Kira2 berlawanan gak ya mbak dgn lemon soap?

    BalasHapus
  5. lemonnya sendiri kan memang mengandung vit. c ya, tapi coba baca komposisi di produknya apakah ada tambahan kandungan vit c lagi dan kalau bisa sih saran saya jangan di pakai secara berbarengan ya untuk menghindari hasil yg gak di inginkan.

    kalau mau, misal pagi nya pakai cleanser lemonnya dan skip the ordinary dan malemnya pakai cleanser lain + pakai the ordinary nya. begitu sih saran saya.

    selamat mencoba. thanks udah mampir ke blog saya :)

    BalasHapus
  6. Kak,aku pake 2 hari malah jerawatnya bermunculan kak. Apa ga cocok ya kak?tapi kulit saya tipenya sama kok untuk pemakaian ordinary nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak, aku juga gitu kok malah baru semalem dipake paginya langsung timbul jerawat di bekas" jerawat yg udah kempes dan menghitam. aka cari review di youtube ada juga yg kaya gitu tapi setelah dipakai 1 bulan serumnya works kok, seminggu atau 2 minggu pertama itu mungkin adaptasi serum ke kulit kita.. aku udah hampir 1 minggu pakenya jerawat masih ada malah nambah kecil kecil beberapa tapi aku masih positif thinking karena mukaku udah cerahan dan bekas jerawat yg hitam udah lumayan pudar selama pemakaian hampir seminggu ini, padahal bekas jerawat ku yg item ini udah aku pake bermacam" obat dan serum ga ngaruh ga pudar. saran aku diterusin aja kak 1 atau 2 minggu. baru kakak yg tentukan mau lanjut atau enggak setelahnya.. semangat ya :))

      Hapus
  7. kak mau tanya kalo abis pake serum ini terus saya pakein obat totol jerawat semacam acnes gitu boleh ga ya?

    BalasHapus
  8. kak, aku mau tanya deh, kalau semisal aku setelah makai serum terus makai cream malam wardah yang night secret boleh gk sih?

    BalasHapus
  9. kak apa bener ini gaboleh dipake barengan sm produk yg ada vitamin c nya?

    BalasHapus
  10. Setelah pakai serum apakah dianjurkan pakai nedak padat lagi kk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis pake srum dilanjutkannya pakai moisturizer dulu sama sunscree abis rangkaian skincare nya selesia boleh kok pakai bedak padat

      Hapus
  11. Halo Amaliaggita, mau tanya pemakaian nya seminggu/sehari berapa kali ya? Terimakasih.

    BalasHapus
  12. Ka, mo nanya dong itu makenya pagi sama malem setiap hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ini aku pake nya setiap hari pagi dan malam

      Hapus
  13. Kak boleh ga digabung dengan essence garnier sakura white?

    BalasHapus
  14. Mba mau tanya itu bahasanya canada ya? Kebetulan saya beli tapi kok bahasanya korea itu gimna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bahasa canada saya kurang tau , tapi hampir keterangannya di produknya pake bahasa inggris, dan kalo bahasa korea, mungkin si penjualnya impor langsung dari korea, karena setau saya di korea ada store resmi the ordinary.

      Hapus
  15. Untuk pertama kali pemakaian ap ad rasa kaya pedih pedih d salah satu titik muka y kak ?? ,, muka q lebih kurang kya kk nya tp ad bruntusan sedikit sma bekas jerawat yg merah mrah itu tp susah hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ka eka, makasih udh ke blog aku, untuk pemakaian awal agak nyelekit gitu dibagian yang jerawat ku tapi gak sampe sakit banget , untuk niacinamide ini emang cara kerja nya agak lama jadi yang penting rutin pake sama jangan lupa pake sunscreen juga pada saat keluar rumah.

      Hapus