30 Jun 2017

Beauty info : 7 skin method




 
Bagi pencinta skincare junkie pasti udah gak asing lagi dong denger metode-metode skincare, apalagi semenjak skincare korea booming kepermukaan wah banyak banget deh istilahnya metode yang bermunculan mulai dari “10 step korean skincare” , ”4step korean skincare”, “one day one sheetmask” dan masih banyak lainnya.




Nah kali ini saya mau kasih info tentang metode yang sekarang ini lagi hits banget, sebenernya kalo di korea metode ini sudah lama banget tapi semenjak skincare korea mulai popular banyak korean beauty youtuber yang akhirnya memberikan info dan tutorial mengenai metode ini dan banyak juga beauty blogger juga yang sudah memposting tentang “7 skin method” di blog mereka dan kali ini giliran saya pengen bahas tentang metode ini, soo let’s start……

Sebenernya apa sih “ 7 skin method”  ini ?? jadi 7 skin method adalah 7 kali pakai  toner atau 7layering toner  di waktu kamu melakukan skincare baik morning atau night skincare karena pada dasarnya kata “skin” dan “toner” di korea memiliki arti yang sama.Tujuan dengan penggunaan 7kali toner ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga keseimbangan Ph level kulit dan memberikan kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembab, kenyal,dewy,glowing dan sehat seperti kulit para artis korea yang mulus tiada taraaa duh suka iri deh litany hihihi.



Untuk 7 skin method ini menggunakan toner yang jenisnya untuk melembabkan atau yang biasa kita sebut adalah Hydrating toner dan tidak disarankan menggunakan exfoliating toner atau toner yang menggandung AHA/BHA, Alkohol karena jika melakuakn 7layering toner menggunakan exfoliating toner atau toner yang mengandung alcohol akan menyebabkan kulit menjadi kering bahkan bisa menyebabkan iritasi pada kulit.untuk product yang biasa di gunakan dlam 7 skin metode ini  yaitu ada Klairs Supple Preparartion FacialToner, Whamisa Organic Flower Deep Rich Essence Tower dan beberapa hydrating toner yang bisa kalian dapatkan di drugstore.

7 skin method ini sangat cocok banget buat kalian yang punya kondisi kulit kering, bahkan untuk semua jenis kulit pun  bisa menggunakan metode ini. Jujur bagi saya yang hampir 10jam berdiam diri di ruangan ber-AC bikin kulit saya suka merasa kering tapi semenjak saya melakukan metode ini walaupun tidak rutin setiap hari nya,paling seminggu 2-4 kali dalam seminggu membuat kulit wajah saya yang cenderung kering di bagian tertentu terutama pipi sekarang menjadi lebih lembab. Bahkan setiap kali saya habis melakukan metode ini seketika ada perubahan kondisi pada kulit wajah. Hasilnya kulit saya terasa lebih lembab, kenyal,halus, trus dewy glow dan pastinya jadi lebih sehat.

Cara penggunaanya juga gampang banget kok, di step awal biasanya saya menggunakan kapas terlebih dahulu jadi si tonernya itu saya tuangkan di kapas lalu di usapkan secara lembut ke wajah, kenapa di step awal menggunakan kapas? Di karenakan dengan menggunakan kapas yang sudah kita beri toner dpat mengangkat residu yang menempel pada wajah setelah kita melakukan cleansing dan mempersiapkan kulit untukbisa mnerima skincare di  tahap selanjutnya nah baru deh di step ke 2 hingga 7 saya menggunakan telapak tangan saya, jadi tinggal di tuangkan di telapak tangan trus di tepuk-tepuk secara lembut ke wajah, dengan mengunakan telapakan tangan biasanya skincare lebih mudah untuk menyerap ke kulit.

Setelah menggunakan metode 7 layering toner ini apa harus menggunakan skincare lainnya ?? kalo saya IYA , meskipun sudah mengunakan 7layering toner saya tetap menggunakan skincare tapi tidak terlalu banyak skincare yang di pakai kalau untuk di pagi hari saya hanya tambahkan moisturizer dan sunscreen, kalo moisturizer saya gunakan untuk lebih menjaga kelembapan kulit saya sepanjang hari apalagi untuk saya yang hampir setiap hari di ruangan ber-AC dan untuk sunscreen tujuannya untuk memprotect kulit saya agar terhindar dari jahatnya sinar matahari walaupun saya berpapasan langsung dengan matahari tidak terllau banyak paling ketika pagi hari trus siang hari pada saat keluar istirahat cari makan siang dan sore hari itu juga kalo mataharinya belum tebenam hihi.

Pokoknya 7 skin method ini bener-bener bekerja banget deh meskipun gak hampir setiap hari saya menggunakan metode ini paling ya 3-4kali dalam seminggu dan buat kalian yang masih takut untuk mengunakan 7layering kalian bisa pake setengah step dari metode ini  misalkan 3 atau 4 layering saja.

buat kalian  yang pengen banget kulit wajah nya terasa terhidrasi dengan baik,sehat dan juga glowing, jangan ragu untuk melakukan metode ini.

Thanks for reading.


Xoxo
Gita Amaliađź’‹




Tidak ada komentar:

Posting Komentar