18 Jan 2018

Personal Story : Rejeki Tak Akan Kemana.


Awal tahun 2018 ini menjadi moment yang tak akan pernah saya lupakan dalam sejarah hidup saya yang akan menginjakkan kaki di umur 23tahun. Tepat tanggal 14 Januari 2018, alhamdulillah akhirnya saya bisa mengantarkan orang tua saya khusunya bapa saya untuk pergi ke tahan suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Satu rejeki besar bahkan yang sangat besar di awal tahun ini. Saya dan keluarga gak pernah menyangka bahwa salah satu keluarga kami  bisa pergi ke tanah suci apalagi ini pergi secara gratis.rasanya,rasa syukur terus saya panjatkan. Saya merasa paling bersalah terhadap diri saya yang sering kali tidak pernah merasa bersyukur atas apa yang saya punya, saya sering kali mengeluh tentang keadaan yang saya jalani,bahkan saya sering kali berpikir bahwa tuhan tidak adil terhadap hidup saya di bandingkan dengan hidup orang lain yang serba enak dan mudah.Saya dan keluarga yang tidak pernah memaksakan diri untuk bisa pergi ke tanah suci dengan alasan kami tidak memiliki dana sebanyak itu untuk pergi kesana, kami hanya berpikir bahwa sudah bisa makan, membayar tagihan listrik,membayar biaya sekolah saya sudah syukur. Bapa saya dulu pernha bilang bahwa dia gak punya cita-cita untuk bisa pergi ketanah suci,menurut dia bisa beribadah di masjid bisa mengumandangkan azan untuk menginfokan warga sekitar rumah bahwa waktu solat sudah tiba saja udah cukup bagi dia. Tapi kenyataannya saya salah.



Tuhan punya rencana lain. Tuhan memberikan keluarga saya rejeki yang berlimpah yang tidak bisa saya bayar dengan apapun, saya mendapatkan kabar bahwa bapa saya di berikan tiket secara gratis oleh seorang temannya untuk bisa pergi ketanah suci untuk menunaikan ibadah umrah, saya dan keluarga yang mendengarnya langsung speechless dan terharu. Rasa nya campur aduk ketika mendengarnya. bisa beribadah langsung di tempat yang paling suci bagi agama saya,di tempat dimana setiap doa dan ibadah yang kami lakukan bisa di terima olehnya. Dan akhirnya saya percaya bahwa rejeki tidak akan kemana,Tuhan sudah menetukan semua rencana yang kita buat, Tuhan sudah menentukan rejeki, jodoh,kebagian,kesehatan bahkan kematian kepada kita di waktu yang tepat, di waktu yang baik menurut dia untuk kita diberikan kepada kita sebagai umatnya.

Bersyukurlah dan Percayalah. 



Thanks For Reading 


Xoxo
Gita Amalia 💋


Tidak ada komentar:

Posting Komentar