Jan 9, 2018

Sehari di Kota Bandung


Selamat Tahun baru 2018, wah gak kerasa ya ini udah mau memasuki minggu ke 2 di tahun 2018. Semoga di tahun ini semua apa yang di inginkan bisa terwujud dan berjalan dengan lancar dan sukses, jujur di tahun 2018 ini saya gak terlalu punya banyak resolusi seperti tahun-tahun sebelumnya jadi tahun ini saya hanya mau menikmati dan jalani apa yang ada di depat mata saya saj, mencoba menikmati kehidupan tanpa STRESS.

Oke, seminggu setelah semua tahun baru, saya akhirnya bisa liburan bareng keluarga, saya dan keluarga memutuskan untuk pergi ke Bandung sekalian menghadiri pertemuan keluarga ibu saya yang biasanya diadakan 2bulan sekali yah semacam arisan keluarga lah. Kami berangkat dari Tangerang sekitar jam 05.30, setengah jam lebih siang dari jadwal awal, maklum masih punya ponakan bayi yang kudu di angkut perlahan dari tempat tidur tanpa harus membangunkan dia.


Jalanan menuju Bandung sungguh sangat lancar, saya gak pernah bisa dapet waktu super cepat seperti kemarin setiap pergi ke Bandung, Tol Jakarta - Cikampek sungguh sangat bersahabat sekali sama kami, sama sekali gak ada macet seperti hari-hari biasa. Kami sampai di bandung sekitar pukul 07.30 (Gileee waktu tercepat yang pernah saya alami pergi ke Bandung). Setelah masuk tol Pasteur kami memutuskan untuk mampir dulu ke Gedung Sate dan Gasibu untuk melihat-lihat maklum meskipun saya sering ke bandung tapi saya dan kaka saya belum ada yang pernah ke Bandung kota nya, kalo ke bandung kami hanya pergi ke bagian kabupaten bandung yaitu Banjaran dan gak pernah mampir-mampir kemana-mana *Hiks Sedih*. 

Satu kata yang saya ucapkan saat sampe di Gedung Sate & Gasibu adalah "AMAZING" sungguh suasananya berasa bukan di Indonesia, bener-bener udah kayak di luar negeri, apalagi saya terkesima dengan GASIBU-nya tempat olahraga warga bandung yang menurut saya super enak banget, ada joging Tracknya ada tempat buat duduk-duduk sambil liatin orang olahraga, pokonya enak deh apalagi pas saya sampai cuaca sedang bersahabat banget super ademmm.





Setelah melihat-lihat suasana Gasibu dan Gedung sate dan tak lupa foto-foto untuk di jadikan kenangan bahwa saya pernah ke sana hahah,Akhirnya saya dan keluarga mencari sarapan pagi karena efek berangkat pagi buta dan gak sempet sarapan, saya di ajak temen saya yang kebetulan ikut guna membawa saya dan keluarga  keliling Bandung tanpa harus turun naik Angkutan umum.

Dia ngajak saya dan keluarga makan sate yang katanya enak banget, padahal saya ngincer sarapan pagi itu di Cisangkuy mau menikmati segernya youguhrt di bagi hari. Sampe di tempat yang jual sate saya kaget banget saolnya ini sate beda dari yang lain,yaitu meng-ANTRI jika kita ingin mendapatkan seporsi sate dan yang mereka jual bukan di gerobak atau di ruko tapi di emperan kaki lima pinggir selokan kering booo,sungguh beda banget dan sate yang mereka jual juga bukan hanya sate ayam tapi ada sate daging sapi dan sate LEMAK  iyah lemak shayy jadi sate seriusan sih ini saya baru pertama kali makan sate lemak biasanya makan lemak atau gajih kalo di tukang baso doang. kalo orang sunda mengucap sate lemak adalah sate "JANDO", Jando sama artinya lemak atau Gajih dari daging. setelah antri dan mendapatkan seporsi sate campur ( ayam,daging dan lemak ) di tambah lontong, pas nyobain dan saya langsung bilang "Asli ini sate terenak yang gw pernah makan", khususnya untuk bumbu kacangnya dan sate lemaknya duileeh shayy enak banget deh, adik saya aja sampai habis 1.5porsi makan sate itu kalo saya sih cukup 1porsi saja,sebenernya sih pengen nambah cuman males antri nya lagi, karena semakin siang semkain rame. pokonya kalo mau ke bandung wajib cobain itu sate.


Setelah main-main di gasibu dan sarapan pagi , kami lanjut perjalanan ke tempat tujuan utama kami sebenernya sih pengen lama-lama di gasibu cuma karena jarak dari bandung kota ke tempat tujuan saya lumayan jauh dan mau menghindari macet akhirnya kami jalan lebih cepat deh. saya sampai di Banjaran tempat acara arisan keluarga mama saya di adakan, seneng rasanya bisa berkumpul bareng sanak-saudara yang jarang sekali ketemu,seklainya ketemu rame sekali meskipun gak semua keluarga hadir. 

Setelah selesai acara di Banjaran ,saya dan keluarga akhrinya memutuskan untuk balik lagi ke Bandung kota, mampir ke rumah saudara kaka ipar saya di daerah Antapani, tadinya kita mau ke pengalengan aja setelah dari banjaran cuma berhubung hujan dan udah sore akhirnya memutuskan pergi ke Antapani, yaudah deh gak apa kebetulan saya juga belum pernah ke daearah sana.Sampai di Antapani sekitar pukul 05.00 sore dan kami bercengkrama dengan asik makanya sampe gak ada foto yang kita abadikan saking serunya mengobrol. Sekitar pukul 8malam akhirnya kami mengakhiri perjalan di bandung untuk lanjut pulang ke Tangerang di karenakan besoknya kami semu harus kembali bekerja dan pergi ke sekolah. sampai tangerang kira-kira pukul 00.30 pagi, duh perjalanan pulang bener-bener lebih panjang di bandingkan perginya tapi rasanya senang ,meskipun cape tapi saya membawa kebagaian baru karena bisa berkumpul bareng sanak-saudara dan pualng dengan sehat dan selamat.

kalo kalian gimana liburan awal tahun nya ? semoga menyenangkan yah 



Thanks for reading
Xoxo
Gita Amalia 💋



Alamat Sate Jando :
belakang Gedung Sate, 
Tepatnya di depan FE UNPAD 
Jl. Diponegoro, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

No comments:

Post a Comment