27 Sep 2018

Dusun Bambu Family Leasure Park - Lembang

Tidak pernah ada kata bosen untuk berkunjung ke kota Bandung. Bandung punya tempat sendiri di hati saya, selalu jatuh cinta sama kota kembang ini. Awal Sepetember kemarin akhirnya ada kesempatan berkunjung lagi ke Bandung, Kali ini saya mengunjungi bagian barat dari kabupaten bandung. suasana sejuk dan hangat sudah menyapa saya saat tiba di tempat tujuan.

Dusun Bambu Family Leasure Park ini terdapat di Lembang, kabupaten Bandung Barat. Suasana yang asri di iringi lagu sunda menyambut saya dan rombongan ibu-ibu arisan rt ( yaa, saya pergi bersama kelompok ibu-ibu arisan rt mama saya ;) ) . 

Setelah membeli tiket masuk kita masuk menggunakan mobil wara-wiri untuk di antarkan ke pintu masuk utama dari dusun bambu tersebut, perjalanan menggunakan mobil wara-wiri cukup singkat tidak sampai 10menit dan selama perjalanan tersebut kita melewati rimbunan pohon bambu yang menjulang tinggi, seperti hutang bambu yang ada di arashimaya jepang. oh iya kalo mau jalan kaki juga bisa loh, malah kalau jalan kaki lebih bisa menikmati suasananya.



Di dusun bambu ini ada beberapa spot rekreasi dan ada nama-nama nya juga, cuma saya kurang hafal banget sih nama tempatnya hehe. Awal masuk saya langsung tertuju sama bukit yang isinya full dengan tanaman-tanaman dan beberapa bunga yang sedang bermekaran, yang pasti spot ini gak boleh kelewat untuk di abadikan. setelah itu saya perpindah menyusuri jalan setapak yang sangat sejuk dan berangin, jalan setapk ini membawa saya dan rombongan ke spot yang bernama Lutung Kasarung, Jadi ini sebuah jembatan layang yang di keliling pohon-pohon tinggi dan di bawahnya terdapat tempat bermain anak yang dinamakan Rabbit Wonderland, dimana anak-anak bisa bermain bersama kelinci.

Setelah dari Lutung Kasaraung ada spot yang menarik perhatian saya dan rombongan yaitu Hammock yang di ikatkan pada 2 pohon tinggi. Kita bisa menaiki hammock tersebut dengan membayar 20ribu rupiah saja tapiiiiii kalian harus berani ya hihi, naik hammock ini benar-benar menguji adrenalin saya banget, sebenarnya sih saya gak takut ketinggian cuma entah kenapa langsung ciut pas menaiki anak tangga untuk bisa mencapai hammock yang paling tinggi itu.


Setelah bercapek-capek ria mengelilingi Dusun bambu ini, saya dan rombongan mengisi perut di Restoran Burangrang dan kami memesan Nasi Timbel + Ayam Goreng + Sayur Asem, begitu nikmat di tambah pemandangan hijau pepohonan dan lagu sunda yang di dengungkan. Oh iya , kalau kalian pulang kalian juga bisa mendapatkan sebuah tanaman yang dapat di bawa pulang secara gratis dengan menukarkan 2tiket masuk.

Bandung selalu ada cara untuk membuat kita jatuh cinta padanya.

Thanks for reading.


Xoxo
Gita Amalia ðŸ’‹




Dusun Bambu Family Leasure Park 

2 komentar: