12 Mei 2019

My Current Skincare Routine - Part 2



Tahun 2019 ini  saya udah memasuki umur 24tahun, jadi pengen lebih fokus buat urus dunia per-skincare-an,apalagi kondisi kulit saya yang cenderung Kombinasi dan Acne Prone jadi butuh ekstra fokus dan syabar buat ngerawatnya. Kali ini saya mau sharing beberapa skincare yang saat ini sedang saya pakai, sebelumnya juga saya sudah pernah share tentang skincare yang saya pakai [ My Current Skincare


Makeup Cleanser

Untuk pembersih makeup atau debu-debu ibukota yang menempel pada wajah saya, saya masih bertahan menggunakan Garnier Micellar Water tapi bedanya kalau sebelumnya saya pakai yang biasa yang botolnya bewarna biru dan pink, akhirnya saya nyobain yang Garnier Cleansing Water-Oil Infused, saya beli karena kebetulan makeup remover saya habis dan yang kedua karena sociolla sedang diskon gede-gedean jadi lumayan deh heheh #Budakdiskon. Garnier Cleansing water ini menjadi step pembuka sebelum ke tahan skincare saya selanjutanya,teksturnya yang watery di campur sama oil jadi lebih mudah untuk melunturkan sisa makeup dan debu yang menempel, untuk aromanya enak banget jadi seperti booster dikala wajah udah cape dan males buat ngelanjutin tahapan skincare lainnya, tapi abis pake ini jadi lebih seger.Cleansing water garnier ini cocok buat semua jenis kulit tapii buat temen-temen yang emang kondisi wajahnya agak alergi sama aroma mungkin harus di waspadai, karena aromanya ini begitu keluar banget tapi enak sih wangi nya hehe.

 
Cleanser 

Selanjutanya adalah step cleanser, dari akhir tahun kemarin itu saya sudah ganti cleanser dari The Body Shop pindah ke Cosrx. Cosrx Low Ph Good Morning Cleanser menjadi cleanser kesukaan saya.Cosrx ini salah satu cleanser favorite saya,meskipun pas awal pemakaian emang agak kering banget muka (Mungkin penyesuaian) tapi lama-kelamaan muka saya jadi lebih lembut dan jerawat juga byeee tekstur kulit jadi lebih halus.Cleanser COSRX ini yang dapat mengembalikan Ph kulit, mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Saya sudah pakai untuk botok ke-4 dan ini udah paling cocok buat kondisi kulit saya yang kadang suka rewel.


Toner

Setelah cleanser lanjut ke toner, ini sebagai jalan pembuka untuk melakuakn tahapan skincare lainnya, karena kan toner ini tujuannya untuk mengembalikan ph kulit setelah kita bersihin muka pake sabun, jadi. Utuk saat ini saya lagi pake tonernya Naruko yang Taiwan Magnolia Brightening and Firming Toner EX,toner ini udah saya pakai dari bulan februari dan akan saya repurchase lagi.
Toner naruko ini super enak banget , teksturnya hampir sama seperti klairs tapi ini lebih mild dan super hydration banget ,abis pake toner ini muka jadi lembab lagi dan bikin kenyal.aromanya juga endues banget jadi bikin rilex pas apply toner ini ke muka. selain pake hydarting toner saya juga pake exfoliation toner nya dari cosrx, kalo yang exfoliation ini saya pakai nya 3hari 1x, di setiap skincare malam hari.

[ Review : Klairs Supple  Preparation Facial Toner ] 

 

Essence/Serum/Ampule

Kalau untuk masalah serum, dulu saya selalu pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc ,tapi karena anak-nya suka coba-coba,Akhirnya saya sekarang menggunakan Ampoule dari Lee Gee Ham –  Grow Vita Porpolis Ampoule,ini baru saya pakai sebulan dan udah lumayan ada perubahan seperti warna kulit lebih cerah bekas noda mulai memudar meskipun  belum sepenuhnya hilang, ampoule LGH ini ampuh banget untuk melembakan wajah jadi abis pake amploue ini kulit saya merasa lebih seger dan mneghasilkan efek glowing jadi keliatan kulit jadi lumayan sehat, untuk progress secara menyeluruh harus bisa sabar dan rajin untuk apply ampoule ini.

Dalam step  serum,essence dan ampoule ini saya gak membedakan sama sekali, jadi lebih di satukan aja untuk bagian step ini, karena kalo di pisah-pisah akan banyak menghabiskna uang yaaa hehehe


Moisturizer

Untuk di step ini saya masih menggunakan Nuxe White Brightening Moisturising Emulsion, ini salah satu pelembab kesukaan saya, dan gak tau akan bisa kebeli lagi atau tidak ,karena hargaya cukup menguras kantong hihih, salah satu pelembab yang ringan banget,cepet meresap ke kulit,bikin muka jadi lebih cerah dan gak bikin pori-pori jadi tersumbat, gak bikin muka jadi berminyak, pokoknya perfect banget deh.



Sunscreen

Salah satu yang gak boleh ketinggalan dalam rangkaian skincare adalah sunscreen, ini super duper wajib banget, selain untuk melindungi paparan sinar matahari,selagi cahaya radiasi seperti dari barang-barang elektronik dan juga menghindari terjadinya penuaan dini, saya selalu pake sunscreen di setiap rangkaian skincare pagi dan malam serta di siang hari sehabis solat kalo siang hari meskipun saya gak keluar ruangan tapi tetep harus pake sunscreen agak kulit jadi lebih terjaga kelembapannya dan juga terhindar dari paparan cahaa computer,Hp dan lampu ruangan
.
Kalau sekarang ini saya lagi pake 2 sunscreen, untuk di pagi hari saya pake Sunscreen keluaran terbaru dari L’oreal yaitu L’oreal UV Perfect Matte & Fresh, dengan SPF50 PA++++ Long UVA dan kenapa saya pakai pagi soalnya dia ini kan matte jadi kalau di pakai di kondisi kulit yang lagi kering agak susah untuk ngeratain ke seluruh wajah jadi saya lebih suka di pakai pagi karena kondisi kulit saya sebelumnya udh pake skincare dan udh lembab jadi lebih gampang menyerap ini dan ngejaga supaya gak ada minyak berlebih di wajah,jadi pas pagi muka masih oke banget,sunscreen l’oreal ini tuh gak whitecast sama sekali. 

Kalau untuk siang dan malam saya pake Wardah Sun Care Sunscree Gel,kalau siang kan kondisi wajah saya udh agak lumayan kering karena kelamaan di ruang ber-Ac dan kalau abis wudhu juga suka kering jadi untuk melembabkannya dan bikin kulit jadi lebih adem soalnya kan si wardah ini mengandung Aloe Vera yang emang bagus untuk ngasih kelembapan ekstra. 


Additional Skincare
(Sheet Mask – Clay Mask – Sleeping Mask - Scrub)

Untuk skincare yang sudah saya sebutkan diatas itu adalah skincare wajib saya yg gak boleh kelewat disetiap hari nya. Kalau ini sebagai pelengkap sih supaya kondisi kulit jadi lebih sehat lagi, untuk Sheet mask saya pakai merk apa aja,campur yang penting setiap minggu entah itu 1-2x harus pake sheet Mask.Untuk Clay mask saya lagi pakai L’oreal Pure Clay Mas Anti-Pores, berhubung pori-pori yang rawan akan jerawat dan komedo.Clay masi ini lumayan ampun buat ngangkat komode dan bersihin pori-pori yang tersumbat akibat makeup atu debu yang nempel.sama seperti sheet mask saya pakainya juga seminggu 1 atau 2x.Selain sheet mask & Clay mask ,saya juga pakai Sleeping masknya,kalau sleeping mask saya pake dari innisfree.sleeping mask saya pakai setia 2hari sekali, kalau abis pakai sleeping mask muka tuh jadi lebih lembut dan gak bengkak pas pagi hari nya dan terkahir saya juga pake scrub untuk mengangkat kulit mati, saya pake scrub dari St.Ives yang Oatmeal.






Kalau di bandingakan dengan kondisi kulit saya dulu,sekarang ini udah lumayan membaik, meskipun masih ada yang harus di perbaikin dari kekencangan kulit,pori-pori besar. Tapi sesunggunya itu semua kan butuh proses gak ada yang instan yang penting harus komitmen,rajin dan sabar kalau pakai skincare.

Thanks for reading.


Xoxo
Gita Amaliađź’‹

 


 

2 komentar:

  1. Penasaran dengaan Cosrx Low Ph Good Morning Cleanser uuuu

    BalasHapus
  2. Cocok nih buat jerawat,ku sudah abis 4botol taukk , mantullah pokoknya

    BalasHapus